Jumat, 29 Maret 2013

Goa Pindul - Wonosari

September 2012 yang lalu. Gue bersama teman-teman kampus pergi mampir kerumah teman diwonosari. Setelah itu kita ke Goa pindul yang terletak di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Wonosari.

Untuk jalan menuju Goa Pindul, gue sendiri kurang tahu. Soalnya waktu di Wonosari. Kita dapat nomor Hp si Pemandu Goa Pindulnya dari temen gue yang diwonosari. 
Setelah itu kita janjian bertemu di pom bensin terdekat. Kita di jemput sama pemandunya (kalau ga tau jalan ke Goa Pindulnya).

Sesampai di Goa Pindul, kita semua ditanya mau ambil paket wisata yang mana. Akhirnya, kita memutuskan untuk memilih paket A - Cave Tubing Pindul. Biaya perorang Rp 30.000,-.
Daftar Paket dan Biaya perorang



kumpul sebelum ke goa pindul
Saat di tengah perjalanan menuju goa pindul sang pemandu menyuruh berkumpul dan menjelaskan yang tidak boleh dilakukan saat di dalam goa tidak boleh berbicara kotor, berteriak dan memegang Stalaktit maupun Stalakmit didalam goa.
Kemudia Sang pemandu memimpin doa...

Sebelum memasuki Goa Pindul

Saat menaiki ban dibantu oleh pemandu
ditarik oleh pemandu
didalam goa

Ketika di dalam goa. Si pemandu memberi tahu beberapa mitos yang ada didalam goa. Yang pertama ada sebuah batu yang konon katanya sebagai tempat pemujaan jaman dulu. Yang kedua ada sebuah Stalaktit yang meneteskan air setiap 14 menit (kalau ga salah) sekali. Kata si pemandu, setiap orang (perempuan) yang terkena tetesan air dari stalaktit itu akan menjadi cantik.

Setelah itu si pemandu mamatikan senternya. So, gelap gurita. Si pemandu bilang "ditempat ini" jika berdoa dengan khusyuk. Maka, apa yang kita ingginkan tercapai. (wa allah hu alam)

Ketika cahaya dari luar terlihat, maka perjalanan menelusuri goa pun hampir selesai. Tapi Si pemandu memberi kesempatan kita untuk  berfoto. Si pemandu dengan baik hati mau memotret kita.

menaiki batu
kedalaman 7 meter kata pemandu



keluar dari goa

monumen jendral sudirman
Setelah itu mampir ke monumen jendral sudirman yang dekat dengan goa pindul.

0 komentar: