Rabu, 25 September 2013

Manding Pusatnya Kerajinan Kulit di Jogja




Kalau di Jogja ada pusat kerajinan keramik di Kasongan ada juga pusat kerajinan kulit di Manding - Bantul. Manding merupakan daerah atau desa pengrajin kulit di Jogja selatan yang menjual berbagai macam produk dari kulit. kulit asli (hewan domba/sapi) maupun kulit sintetis (buatan).



toko penjual tas kulit.

Jl. Manding

Harga yang dijual beragam disetiap toko. Ada toko yang menjual tas dan ikat pinggang dari kulit sintetis dengan kisaran harga terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 70.000,-. Tapi banyak juga toko yang menjual produk dari kulit asli seperti dompet, tas, jaket, sepatu, dan ikat pinggang dengan kisaran harga dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Harganya memang berbeda dengan kulit sintetis yang jauh lebih murah karena kulit asli kualitasnya memang lebih baik dan tahan lama.

Model yang diproduksi juga tidak kalah dengan prodak brended. Seperti tas bergaya classic yang menunjukan ciri khas tas kulit hingga model tas trendi yang mengikuti jaman.

Kerajinan kulit ini bisa menjadi oleh-oleh untuk teman-teman dan sanak keluarga bahkan untuk koleksi sendiri. Untuk pecinta hasil kerajinan tangan dari kulit ini jika ke Jogja wajib mampir ya...

Lokasi Manding.
Lokasi untuk menuju Manding melewati jl. Parangtritis 0 km menuju selatan hingga jl. Parangtritis 9.4 km belok kanan.



0 komentar: