Minggu, 04 Mei 2014

Weekend di Pantai Ngobaran

Sebulan yang lalu udah pergi ke pantai sepanjang, wonosari. untuk liburan di Bulan Mei-kali ini gue berlibur ke pantai ngobaran bersama temen-temen 8 motor. untuk lokasi ngobaran masih sama di Wonosari juga, cuma kalo ke pantai ngobaran kita lewat jalur imogiri biar lebih deket.

Tarif masuk ngobaran ini Rp 5.000/org.  Ada objek utama yang menjadi kelebihan dari pantai ngobaran ini, ada bangunan seperti pura dengan banyak patung-patung dewa yang keren banget buat foto-foto...
Nah, dari atas pura ini kita bisa melihat sekeliling lautan, karena posisi pura ini diatas tebing tapi gak jauh kok dari parkiran motor.

Setelah melihat-lihat pura, bersama kawan-kawan kita menuju pantainya. Ya, perjalanannya ga terlalu jauh untuk jalan kaki. tapi lumayan capee, karena jalanan yang sedikit menanjak dan kemudian turunan dengan kondisi jalanan yang berbatu-batu butuh kehati-hatian.

langsung aja lanjut ke pantainya ya...
ketakutan jalan diatas karang
Kalo kepantai lain biasanya cuma nemu pasir sama airnya aja, kalo di ngobaran full dengan karang. Awalnya gue biasa aja jalan di atas karang yang nan lucu ini. nah, pas gue perhatiin kok ada yang bergerak-gerak dan panjang-panjang di setiap sela-sela karangnya. setelah di perhatiin ternyata itu adalah bintang laut. tapi jangan berkhayal kalo bintang lautnya mirip sama patrick temen si sponge bob itu ya.

Bintang laut di ngobaran ini kurus-kurus dan panjang-panjang, kadang suka nempel sedikit di kaki klo nyentuh dia. tapi ada yang lebih harus di takutin yaitu bulu babi. itu loh, yang warnanya bulat hitam ada durinya kaya landak. hahahaha
tapi, ga seserem yang dibayangkan kok masih ada ikan kecil-kecil yang lucu-lucu... :D

Siluet sebelum matahati menghilang



silaunya matahari


setelah asik bermain air dan basahlah semua akhirnya mandi... tarif kamar mandinya Rp 3000 trus untuk es kelapanya Rp. 10.000.
hmm, sekedar info aja.. waktu dingobaran gue dan kawan-kawan naro tas di gubuk deket pantai. nah, kita pakai 2 gubuk yang ternyata gubuk itu secara gak langsung kita nyewa. satu gubuknya Rp. 10.000 jadi totalnya Rp 20.000.
tarif parkir Rp 3.000/motor.

Hati-hati untuk balik malam . Selain badan harus fit kendaraan juga harus lebih fit karena sepanjang jalan itu ga ada lampu kecuali lampu kendaraan dengan jalanan yang sempit.

0 komentar: