Minggu, 16 Januari 2011

Perjalanan Menuju Bandara Adisucipto di Jogja

Nah ini adalah suasana bus Paris (Parangtritis)

Dari jalan parangtritis km 6,5 saya menaiki angkutan yang bertuliskan JOGYA-PARIS dengan tujuan Terminal Giwangan dengan tarif Rp 3000.

Sesaimpainya di Terminal Giwangan dengan jalan sedikit udah ada terminal Trans Jogja. Untuk menuju Bandara Adisucipto harus naik Trans Jogja 3A  hanya dengan membayar Rp 3000.  Sedikit menunggu, kemudian bus 3A datang yang langsung mengantar ke bandara...


Di dalam Trans Jogja

Sesampai di terminal Trans Jogja yang berada di area parkiran. Kemudian jalan menuju bangunan bawah tanah... naik - turun eskalator...


Eskalator menuju gedung bandara Adisucipto

Pintu menuju gedung bandara Adisucipto dari eskalator

Ya... kemudian Cek in... kebetulan lagi nyobain pesawat Batavia (makanan kalee...)


Batavia Air Check-in

Konter pajak tidak jauh dari Konter Check-in

nah kita cek in dulu nih dan juga membayar PJP2U (Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara) sebesar Rp 35.000 lebih murah dibandingin Soekarno Hatta yang Rp 40.000...


Boarding Room Adisucipto

Lumayan lama menunggu karna Batavia DELAY!!!! Meski mendapati kompensasi berupa 1 Dunkin Donuts dan 1 aqua gelas. Sambil menunggu iseng foto-foto ini :


Batavia Air

nah ini ada pesawat batavia yang menuju Balikpapan yang mengalami gangguan teknis. mungkin karena pesawat tua kali yah??... jadi harus disuntikin harlan trus selama setengah jam. hmm, kasian juga para penumpangnya yang udah pada didalem pesawat harus nunggu lama buat take off.


Garuda Indonesia

Wings Air

Pesawat tipe McDonnel, yaitu Wings Air


akhirnya setelah menunggu lama sekitar 2 jam-an. akhirnya saya menaiki si raja Delay....ini beberapa foto yang saya ambil sebeum naik pesawat.


Batavia Air JOG-CGK saya

Kabin Batavia Air

nah ini dia dalemnya pesawat batavia gak terlalu buruk lah dibandingin batavia tujuan babel - jkt yang saya naikin dulu.


Snack Batavia Air

kelebihan dari batavia adalah masih dapet makan nih. Dibandingain sama pesawat lain yg gak dapet apa apa. Yang ada pramugarinya pada jualan....(kecuali garuda *****) Dengan menempuh waktu 1 jam,cukup lama bagi saya (maskapai lain cukup dengan 50 menit saja sampai di Bandara Soekarno Hatta).


Selamat Datang ke Jakartaaaaaa!!!


Akhirnya nyampe juga di Bandara Soekarno Hatta. Pas turun dari pesawat denger baling balingnya bunyi...kretek kretekkkk...tekkeettkkkk... O.O

Hanya sekedar berbagi pengalaman dan informasi aja... :) ga ada maksud lain......hahahaha






0 komentar: