Senin, 08 Juli 2013

Kereta Api Taksaka Malam

Berangkat dari Jogja ke Jakarta Pukul 19.45

Stasiun Tugu - Jogja

Kebetulan belum makan jadi laper banged. Liat menu makanan di kereta ternyata sekarang harganya naik dan mahal. Nasi Goreng sekarang harganya Rp. 24.000, Mie Goreng Rp. 22.000, Mie Rebus Rp. 18.000. Mau ga mau gue pesen Mie Rebus aja yang paling murah.
Biasanya kalo gue naik kereta mesen Nasgor. Dari jaman 2010 harganya masih Rp 14.000 terus naik Rp. 15.000, naik lagi Rp. 18.000, naik lagi Rp. 20.000 dan yang terakhir gue naik harganya jadi Rp 24.000. Makin lama harganya mau nyamain sama harga makanan di pesawat.

Mie Rebus ala Kereta

Saat pemeriksaan Tiket oleh Kondektur dan di kawal oleh polisi. Saat bersamaan dibelakang kondektur petugas kereta membagikan selimut secara cuma-cuma. Tapi selimut ini cuma berlaku kalau malam hari. Sewaktu gue naik Taksaka Pagi ga dapet selimut.
Sebenernya AC Taksaka yang gue rasain itu memang dingin banged kalo malam hari. Tapi hanya waktu tertentu aja. Sebelum dibagikan Selimut AC ga terlalu dingin dan setelah di bagikan Selimut itu AC nya mulai dingin. Tapi sekitar jam 2 pagi-an itu AC nya mulai ga terlalu dingin lagi dan rasanya panas kalo pakai selimut.

Free Bantal dan Selimut


Interior Taksaka

Rel Magazine

Seat

TV

Jendela

Colokan Listrik


Akhirnya tiba juga di Stasiun Gambir - Jakarta Pusat pukul  04.50 berbeda dengan jadwal di Tiket yang seharusnya Tiba pukul 03.52.


Kereta Taksaka - Tiba di Gambir


Stasiun Gambir


0 komentar: