Sabtu, 09 Maret 2013

Keindahan Pantai Gesing

Jumat merupakan hari libur. karena pada semester 6 ini kuliah hanya dari senin-kamis. bersama teman-teman kampus, kita merencanakan untuk pergi ke pantai gesing. kenapa memilih hari jumat? karena menurut temen yang sudah pernah kesana jika pergi pada hari minggu akan ramai. selain itu menurut dia pemandangannya ok banged. pantai yang kecil dikelilingi oleh tebing tebing tinggi dan satu pantai ini merupakan tempatnya para nelayan. 

bersama dengan teman kampus, pada hari jumat 8/3/13. kita berangkat sehabis shalat jumat. perjalanan menggunakan motor dari sewon menuju pantai gesing dengan melewati jalan imogiri yang memiliki track mulus, naik-turun dan berlika-liku, lumayan bikin eneg namun asik untuk yang suka ngebut. selama perjalan melewati banyak pepohonan dan rumah penduduk. sekitar 2 km sebelum sampai di pantai gesing kita melewati jalan yang aspalnya sudah rusak dan dalam posisi turunan. saat melewati jalan ini, gue berpikir kalau pantai yang akan gue datangin ini ga terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. berbeda saat pejalanan ke pantai indrayanti, sundak, baron, dll yang mulus terusss. 

Pantai Gesing terletak di Padukuhan Panjolomulyo Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY.




Sesampai di pantai gesing langsung melihat jam tangan. ternyata menghabiskan waktu 1 jam 2 menit 38 dtk (dengan stopwatch) dengan kecepatan sekitar 60km/jam.


  
view pantai gesing 

"woooow.... gak, sia-sia dengan perjalanan yang wow juga" itu merupakan kalimat pertama yang kita ucapkan. kenapa? karna pantai ini memiliki air yang jernih, tebing tebing yang tinggi. sebenarnya masih banyak pantai-pantai yang jauh lebih indah. tetapi, takjub dengan pantai kecil yang langsung ke samudra hindia ini. Bisa dibilang wisatawan yang datang ketika itu hanya kita. sisanya merupakan masyarakat sekitar. mungkin karena bukan hari libur jadi sepi.
foto bersama teman teman

Waktu gue sampai kepantai ini sore hari jadi pantai sedang pasang. Sebenernya banyak karang-karang. So,  ga keliatan deh karangnya...

Tapi, gue ada foto waktu pantai ini sedang surut nih,





Tidak semua ujung pulau diakhiri oleh pantai. tetapi juga terdapat tebing tebing tinggi yang mungkin jarang dijamah dan diketahui oleh wisatawan kecuali penduduk sekitar. kita berencana menyaksikan sunset dari tebing dengan view 180 derajat. tempat ini tidak terlalu jauh dari pantai gesing (sebelum pantai gesing).

Menggunakan motor kita melewati area rumah rumah penduduk yang tidak begitu banyak. Kemudian kita parkir motor di samping rumah penduduk disitu. Setelah itu berjalan kaki melalui jalan setapak menuju tebing untuk menyaksikan sunset.

 (jalan setapak) 


Nah, ini ada beberapa foto sunset yang diambil oleh gue dan teman gue :


  

sebut aja gue ndeso. karena pertama kalinya menyaksikan sunset dari tebing dengan view 180 derajat. hahaha... 

menurut gue keindahan alam yang sesungguhnya tidak dapat diabadikan dalam sebuah gambar/foto. keindahan sesungguhnya hanya dapat disaksikan dengan mata kita sendiri. sedangkan foto hanya  merupakan bukti dari keindahan itu. :P

0 komentar: