Minggu, 10 Maret 2013

Tune Hotel Legian - Bali

Tune Hotel merupakan anak perusahaan dari air asia dengan konsep low cost (biaya murah) dan no frill. Artinya, layanan yang di berikan merupakan layanan yang paling dasar, sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Biaya menginap pun ditentukan oleh musim. Maka, jika  berlibur pada high season biaya pun lebih mahal dari harga promo biasanya.

Berbeda dengan Hotel pada biasanya. Misalnya, Jika kita menginap dengan harga 300rb-an/night fasilitas yang tersedia sudah termaksud breakfast, handuk, Tv, dan Ac/fan. Di Tune semua itu akan dihitung terpisah. Jika 100rb/night di Tune hanya termaksud fan/kipas angin, kasur king koil, dan kamar mandi yang nyaman, pastinya. Harga awal yang diberikan merupakan fasilitas dasar saja. Jika berkeinginan untuk menambah Ac 24h dikenakan biaya Rp. 55.000 dan Tv 24h dikenakan Rp. 55.000. Nah, tinggal pilih deh mau fasilitas yang mana...

Tune Hotel Legian atau lebih di kenal dengan Tune Hotel Double Six - Legian.  Karena lokasi Tune Hotel dekat dengan jalan Double six.  Tune Hotel di Legian ini lebih dekat dengan daerah Seminyak atau merupakan daerah Legian Utara. Sedangkan untuk menuju Tune Hotel harus melewati gang sempit yang hanya muat untuk satu mobil. Karena lokasinya yang berada tidak di pinggir jalan dan dikawasan yang padat.

berikut lokasi Tune dari gmaps :



Bulan februari lalu saya berkesempatan untuk menginap di Tune Hotel, Legian. Menurut saya, Tune Hotel di legian para staf nya cukup ramah. Berbeda dengan Tune Hotel di Penang, Malaysia yang pernah saya singgahi.


lobby hotel

Tune Hotel di Legian ini terdapat MiniMart, Es Teler 77, dan Penyewaan transport. Untuk MiniMart (open 24h) menurut saya harganya 2x lipat dari harga Indomart dan tidak lengkap. Es Teler 77 buka sampai jam 11 malam. menurut saya Es Teler 77 ini merupakan pilihan yang cukup baik jika masih bingung untuk makan dimana. Harganya mulai dari Rp. 15.000 > . Untuk penyewaan tranportasi mobil dan motor ini tutup pukul 10 malam. untuk harga penyawaan motor 24 jam seharga Rp. 50.000,-. 

Untuk keamanan Tune Hotel ini memiliki banyak CCTV di setiap sudut ruangan. Serta terdapat dua ruang untuk menonton Tv di dekat resepsionis dan di dekat Es Teler 77. Chanel Tv yang berada di dekat Resepsionis merupakan chanel lokal, sedangkan yang dekat Es 77 menggunakan Telkom Vision.


ruang tv, dekat Es T77

suasana ruang makan Es Teler 77


balkon dari lantai 2, tune

pemandangan sekitar tune dari lantai 2

pemandangan sekitar tune, lantai 2
 Jangan berpikir bahwa Tune Hotel ada swimming pool ya. swimming pool ini bukan bagian dari Tune. Karna lokasi Tune yang berdempetan, hotel disebelahnya pun akan terlihat jelas.


Wisata Pantai terdekat dari Tune adalah Pantai Legian. Hanya berjalan 5 menit akan sampai di Pantai yang menjadi tempat favorit nongkrong para bule ketika sore hingga malam. Dengan Suasana yang penuh dengan lampu dan musik yang dug-dug-dug ketika malam hari.

berikut ini merupakan foto-foto suasana Pantai Legian dari sore hingga senja:







jalan double six

Tune Hotel di Indonesia nampaknya ada perbedaan dengan Tune Thailand dan Malaysia. Jika kamu pernah ke Tune Thailand dan Malaysia, disana  menyediakan fasilitas komputer serta internetan gratis 30 menit. Tune di Legian tak ada itu semua, bahkan untuk Wifi 24 jam harus membayar Rp. 40.000.

Kelebihan dari Tune Hotel yang pertama adalah Kasur King Koil nya, enak banged. yang kedua kamar mandinya nyaman dan ada hot water, ga semua hotel murah di Bali ada hot waternya. saya rasa untuk penggunaan hanya menggunakan kipas angin sudah cukup sejuk tak perlu AC jika ingin mengirit uang ya.

0 komentar: