Rabu, 05 Juni 2013

FKY Ke 25

FKY merupakan singkatan dari Festival Kesenian Yogyakarta yang selalu di selenggarakan setiap tahun sekali pada tanggal 25 Juni dan lokasi selalu berpindah pindah setiap tahunnya. Kali ini, tahun 2013 FKY bertempatkan di Pasar ngasem, dekat dengan Taman Sari.

Beberapa hari sebelumnya gue udah datang ke FKY, tapi karena hari ini tgl 5 juli adalah penutupannya gue sama teman-teman balik lagi.

Saking antusiasnya para pengunjung yang datang ke FKY ini. Polisi harus turun tangan untuk mengatur lalulintas disekitar lokasi FKY dan Agar tidak membuat kemacetan beberapa jalur seperti dari arah Pelengkung Gading ditutup sementara.

Akhirnya gue dan teman-teman sampai juga di FKY meski harus memutar arah, melewati kemacetan dan mencari parkiran.

Pintu masuk FKY bernuansa bambu



Penuh dan berdesak-desakan...

saat masuk langsung disuguhkan lampu-lampu behiaskan anyaman.

Saat masuk gue liat banyak orang berdesak-desakan. Penasaran gue cari jalain lain... oh ternyata sedang ada penyemprotan gambar icon FKY. Selanjutnya tarian dari Paraginagong...

Penyemprotan Icon FKY

Paraginagong


Karena terlalu banyak penonton dan gue pendek jadi ga bisa ngeliat dengan jelas dan hanya bisa lihat lewat kamera hp aja. Bosan dan gue pikir habis paraginagong ini ga ada acara lain gue pergi liat-liat bazar aja dari pada jinjit ga keliatan. hahaha

Bazar nya macam-macam dari mulai stand buku-buku kesenian, kuliner, tas-tas, dan barang-barang keseniaan lainnya. ini suasana bazarnya....





Udah bosen muter-muter mata gue tertuju pada kentang goreng yang muter-muter ini. Namanya Kentang Tornado harganya Rp 5000.

Kentang Tornado di FKY

Inget waktu di Melaka pengen beli kentang kaya gini tapi mahal banget. ini dia penampakan kentang yang di Melaka....

Kentang Tornado di Melaka - Malaysia

0 komentar: