Rabu, 17 Juli 2013

Penang Hill - Malaysia

Penang  Hill merupakan bukit tertinggi di Pulau Penang, Malaysia. Bukit ini juga di kenal dengan nama Bukit Bendera Melayu.

Sewaktu gue ngunjungi Penang Hill ini saat pagi hari dan bukan weekend jadi pengunjungnya masih sepi atau malah pengunjungnya cuma gue saat itu dan sisanya penduduk sekitar. 

Untuk menuju Penang Hill gue keluar dari Tune Hotel sekitar jam 5 pagi ( wkt malay) saat itu masih gelap. Trus gue jalan kaki sekitar 1 km buat naik Rapid berkode 101 untuk tujuan pemberhentian terakhir di Penang Hill. Rapid itu semacam Bus seperti Busway tapi tanpa halte dan bisa berhenti dimana pun.

Saat naik rapid di pagi dan masih gelap gurita gue ngeliat banyak anak sekolah yang udah berangkat saat masih gelap kaya gitu. Berangkat sekolah aja gue telat melulu gimana berangkat sepagi itu ya.. ahahaha...ya itu lah perbedaan karena jam di Malaysia lebih cepat 1 jam dari Indonesia tapi terbit dan tenggelamnya sama aja waktunya sama di Indonesia.

Pemberhentian terakhir Rapid 101 - Penang Hill



loket pembelian tiket kereta

tiket kereta RM 4.50

kereta menuju penang hill
kereta menuju Penang Hill ini berangkat pukul 6.30 atau 7.30 di Indonesia. Karena berangkat terlalu pagi jadi nunggu setengah jam-an.

view dari kereta

kerete tua/kereta pertama
penang hill
kuil
bukit bendera
Pulau Penang dari Penang hill

Menurut gue pemandangan dari Penang Hill ini cukup bagus. Gue sempet plonga - plongo (ling-lung) disana. Bingung mau ngapain jadi cuma foto-foto aja. Mungkin karena gue berangkat terlalu pagi dan sampai Penang Hill belum ada pengunjung wisata lain yang datang.




0 komentar: