Rabu, 25 September 2013

Liburan di Melaka - Malaysia

Satu Hari Sebelum ke Melaka gue udah beli tiket Bus di TBS Bus station. Gue pilih Bus Transnasional dengan tujuan Melaka dan jadwal keberangkatan pukul 09.00 pagi. Besok Paginya gue berangkat ke Melaka dari TBS Bas Station - KL. Tiba pukul 11.30 di  Melaka Sentral .

Yang menarik di Terminal Melaka adalah telepon gratis untuk call penginapan.

Free Call

Tapi perjalanan belum selesai. Gue masih harus menggunakan Bus Panorama Melaka tarif RM 1 dan turun di Red Clock Tower. kemudian berjalan kaki ke Cafe 1511. Meski namanya cafe tapi menyediakan penginapan di lantai atas cafe dan sebelumnya gue udah booking lewat agoda jadi tinggal dateng aja.

Cafe 1511

Kamar di Cafe 1511
Menurut gue kamarnya enak banget dan fasilitas semua OK deh. Meski kamar mandi luar tapi bersih, ada air panas dan kamar mandinya banyak. Selain itu disediain juga tempat jemur baju, ruang nonton TV dengan banyak dvd, seduh kopi dan teh geratis. recomended deh...

Sudah siang dan lapar, gue ga perlu jauh-jauh buat cari makan. tinggal turun tangga sudah ada cafe. Bingung mau makan apa akhirnya mesen asam laksa. karena melaka terkenal dengan laksanya jadi gue cobain aja.

asam laksa RM 6
Mungkin karena gue kurang suka yang asam-asam dan sedikit amis. jadi gue kurang suka dengan rasanya.

Setelah makan laksa gue pergi makan lagi.. kali ini makan es duren di Qian Zhong Yuan Ice Cafe depan Kedai kopi Chung Hwa. Oia, didepan pintu masuk banyak banget yang jual lotre. Sebelumnya gue kira mereka ngasihin brosur trus gue ambil aja tanpa mikir apa-apa, saat udah masuk gue di colek-colek sama penjual lotre orang india itu, dia bilang "money...! money...!" sambil nyodorin tangan. karna dia bilang "money" gue balikin aja tuh kertasnya... hahaha

QZY Ice Cafe

gue saat makan es duren duren

menu

selanjutnya gue menuju museum samudra....

Muzeum Samudra
Pas sebrang jalan Muzeum samudra itu Medan Samudra semacam pasar yang menjual oleh-oleh dan pernak-pernik.

Medan Samudra dari luar
suasana Medan Samudra dari dalam
Menurut gue harga disini sedikit lebih mahal dari pada di KL.